11 Wakil Indonesia Siap Bertarung di Turnamen Bergengsi BWF Super 1000 All England 2024

oleh -70 Dilihat
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

BERTEPATAN dengan awal Ramadhan 1445 H, wakil terbaik Indonesia kembali melanjutkan perjuangannya di kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi, All England 2024.

Turnamen tahunan ini akan kembali menyajikan pertarungan antara para atlet terbaik dari seluruh penjuru dunia di Birmingham, Inggris, yang akan berlangsung pada 12-17 Maret 2024.

Dilansir okesport, Indonesia mengirim 11 wakil di All England 2024 yang terdiri dari 3 tunggal putra, dan 1 tunggal putri. Selain itu, ada 4 wakil dari nomor ganda putra, 1 ganda putri, dan 2 ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra, terdapat tiga pemain andalan Indonesia. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara itu, pada tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang akan berjuang sendirian membawa harum nama Indonesia.

Empat wakil andalan di sektor ganda putra, termasuk sang juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Untuk tiga wakil lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sama seperti tunggal putri, di sektor ganda putri juga hanya dihuni satu wakil saja. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terakhir, hanya ada dua wakil saja di sektor ganda campuran. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan hasil terbaik di turnamen BWF Super 1000 All England 2024. Mereka siap memperebutkan hadiah total USD1.300.000, serta poin Race to Olimpiade Paris 2024.

Ayo, dukung dan saksikan perjuangan para atlet bulu tangkis Indonesia di Turnamen bulu tangkis All England 2024, hari ini, Selasa (12/03/2024) pukul 16.50 WIB, Live Eksklusif di iNews, New Home of Badminton.(**)