Arus Mudik Meningkat, Jalan Palembang -Betung Macet Total

oleh -510 Dilihat
Jalan Palembang Betung Macet Total, tepatnya di Desa Lubuk Lancang Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh. Foto: ist

Banyuasin,reformasinews.com-Jalan lintas Sumatera Palembang Betung dalam dua hari mengalami kemacetan

Kemacetan parah terjadi di Desa Lubuk Lancang dan Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Sumsel, mencapai kiloanmeter.

Zaidit warga Desa Lubuk Lancang kepada reformasinews.com membenarkan terjadinya kemacetan panjang di jalan lintas Sumatera, Palembang Betung.

Dikatakan Idit, kemacetan tidak hanya terjadi dalam sehari dua hari ini saja. ” Namun pada hari biasa kondisi macet juga sering terjadi.

Penyebabnya, biasanya ada kendaraan yang mogok. Juga kurangnya disiplin para pengemudi yang menyerobot untuk mendahului kendaraan yang berada di depan,” ujarnya pada Sabtu 6 Afril 2024.

Warga Desa Lbuklancang lainnya mengungkapkan, tidak hanya jalinsum dipenuhi kendaraan padat merayap,namun lorong jambu Desa Lubuk Lancang menuju Pengumbuk Rantau Bayur pun dipenuhi deretan kendaraan pribadi. Begitu parahnya kemacetan.

Untuk mengurai kemacetan, lanjut Idit, Polres Banyuasin telah menurunkan personilnya untuk mengatur para kendaraan yang terjebak macet di sepanjang jalan tersebut.

Padatnya mobilisasi kendaraan di jalan lintas Sumatera ini,tambahnya disebakan juga tingginya arus mobilisasi kendaraan yang mau mudik dari Jakarta ke Sumatera melintas di Jalinsum ini.

Masyarakat di daerah tesebut tentu berharap dengan selesainya Jalan Tol Palembang Betung- Jambi tidak akan terjadi kemacetan parah yang berulang ulang di daerah ini.

Bagi pemudik dari pulau Jawa yang melintas jalan Palembang Betung, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman selama dalam perjalan sampai tiba di kampung halaman.

Apalagi di bulan puasa ini, jika terjebak kemacetan di perjalanan para pemudik tidak bingung mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa di jalan. Semoga para pemudik selamat sampai tujuan karena keluarga telah menanti di kampung. ( rizal)