Inovasi Baru MPP Bergerak Dilaksanakan di Kantor Camat Selebar

oleh -13 Dilihat

Bengkulu,reformasinews.com – Inovasi terbaru Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak kembali dilaksanakan. Kali ini, MPP Bergerak akan dilaksanakan di kantor Camat Selebar, 13-14 Mei 2024.

Sebelumnya MPP Bergerak telah dilaksanakan di kantor Camat Singaran Pati dengan menghadirkan beberapa layanan seperti perekaman E-KTP, pengurusan izin hingga lainnya. Antusias masyarakat begitu tinggi dengan hadirnya MPP Bergerak ini.

Dikatakan Kepala DPMPTSP Irsan Setiawan, Sabtu (4/5). MPP Bergerak dilaksanakan di Kecamatan Selebar mengingat lokasi ini dinilai cukup jauh ketika masyarakat hendak mengurus urusan administrasi, perizinan atau hal terkait lainnya ke pusat kota dan tentunya memakan waktu.

Adapun daftar dan jenis layanan yang disediakan nanti yaitu layanan UHC, pembayaran PBB, perekaman E-KTP, pembayaran pajak motor dan lainnya.

Irsan berharap pelayanan jemput bola ini benar-benar dirasakan masyarakat Kota Bengkulu, sehingga tagline pemerintah hadir di tengah masyarakat itu benar adanya.

“Ini adalah upaya kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” jelas Irsan.

Kemudian, Irsan kembali menjelaskan apa itu ‘MPP Bergerak’. Arti bergerak ialah semakin dekat dengan masyarakat. Jadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui DPMPTSP memberikan pelayanan prima lewat MPP Bergerak.

“Ini inovasi untuk makin mendekatkan layanan MPP kepada masyarakat. Karena kadang mereka tak sempat ke kantor (MPP) terhalang berbagai kesibukan, mulai dari berdagang ataupun lainnya,” ujarnya.

Terkait inovasi ini, Irsan ingin ke depannnya dapat digalakkan di 9 Kecamatan di Kota Bengkulu. Jadi, ke depan usaha-usaha masyarakat sudah berizin dan tentunya makin berkembang. (**)