Septi Optimis Lolos Penyaringan Balon Walikota Melalui Partai PAN

oleh -267 Dilihat
Septy Yulisnah Memberikan Keterangan Pers Usai Mengembalikan Formulir di Kantor PAN Kota Bengkulu,Senin 1 Afril 2024.,Foto : Yusrizal/teformasinews.com

Bengkulu,reformasinews.com-Pemilihan walikota dan walikota Bengkulu akan digelar oleh KPU 27 November 2024.

Sederet nama balon walikota dan wakil walikota priode 2025- 2030 kini mulai muncul kepermukaan. Salah satunya balon yang serius maju adalah Sefty Yulisnah,S.Sos,M.Ap.

Septy yang telah tiga priode menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini pada Senin 1 Afril 2024 telah mengembalikan formulir penyaringan balon walikota di kantor Partai Amanah Nasional(PAN) Kota Bengkulu, Jalan Merapi Raya Kota Bengkulu.

” Insya Allah saya ikut kontestan balon walikota dan wakil walikota melalui PAN Kota Bengkulu ini, karena derasnya dorongan dan dukungan warga agar saya maju,” ujar Septy ketika ditanya wartawan di kantor PAN kemarin

Bagi Septy, walaupun dia tahu sudah tujuh balon yang mengembalikan formulir balon walikota ke kantor PAN, dia tetap optimis akan dipertimbangkan ditingkat DPW dan DPD.

“Saya adalah balon yang kedelapan mengembalikan formulir. Karena hari Senin ini 1 Afril hari terakhir penutupan penyaringan balon walikota yang dilakukan Partai PAN,” kata Septy yang didampingi tim dari Partai PKS.

Secara mental dan lainnya,menurut Septy telah disiapkannya secara matang ikut penyaringan balon walikota dan walikota. Septy berharap dari kedelapan balon yang ikut penyaringan balon, tentu DPP PAN akan mencari figur balon yang terbaik termasuk dirinya.

Dikatakan Sefty, komitmennya untuk berpartisipasi dalam pemilihan Wali Kota, tentunya mempunyai visi dan misi untuk membangun Kota Bengkulu lebih maju lagi bila terpilih dalam penyaringan balon oleh Partai PAN. Dan melaju menjadi calon walikota kelak.

Sebagai seorang legislator PKS yang telah tiga kali menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu, Sefty siap untuk mengemban tanggung jawab sebagai Walikota atau pun Wakil Walikota dalam mengemban amanah warga Kota Bengkulu.

“Kami akan selalu siap mendengarkan dan bertindak sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Apakah itu sebagai posisi satu atau posisi dua, tentu kami akan memberikan yang terbaik untuk Kota Bengkulu.

“Saya mendaftar atas nama pribadi, masyarakat, dan keluarga, serta atas dorongan masyarakat yang menginginkan perubahan positif untuk Kota Bengkulu,” tegas Sefty.

Terkait dengan kolaborasi dengan PKS, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.Ap,menurutnya dia nanti akan diadakan pertemuan untuk membahas kerja sama yang lebih lanjut.

Ditempat yang sama, Ketua Tim 5 dari tim penjaringan pilkada Kota Bengkulu, Tomy, menyambut baik kedatangan Sefty dan timnya.

“Hari ini kami menerima delapan calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, termasuk Sefty Yuslinah yang merupakan calon kuat dengan pengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu selama tiga periode.

Semoga ini menjadi titik awal kerjasama yang baik dengan PAN dan PKS,” ungkap Tomy.(Rizal)